Diklatsar Nuansa di Waduk Sermo

Hari Jum’at, 09 Maret 2012 kami berangkat dari kampus, kumpul di depan ATM
dengan semangat aku berangkat, eeeeeeeits tapi busnya sangat memprihatinkan
sangat penuh,sesak, panas, ya,,, cukup menegangkan dengan kondisi bus yang
cukup tua. Sesudah semua peserta Diklatsar datang dan jumlahnya itu 26 orang akhirnya kami berangkat ke Waduk Sermo, sesudah sampai di Waduk Sermo, saya langsung beli aqua gelas untuk perlengkapan soalnya perlengkapan hanya baju dan celana saja saya bawak,,, semua anggota di beri plakat dan habis tu saya langsung istirahat, ya maklum saya masih demam.
Akhirnya waktu sholat magrib sudah tiba, langsung kami sholat bersama, saya langsung ambil alih untuk jadi imam sholat. Sesudah sholat kami langsung kontrak dilkat yang di pandu oleh Ketua Panitia mas Ahlul. Malam pertama kami lansung materi 1 tentang kenuansaan, kami diberitahu tentang latar belakang munculnya nuasa, terus kenapa diberi nama nuasa, tanggal dan tahun lahirnya nuasa, dan lain-lain. sesudah materi 1 kami langsung istirahat ya,,,, alhamdulillah  sangat menyenangkan tidurnya dengan udara yang sangat dingin di tambah kondisi badan yang sangat tidak fit, tapi semua itu terasa ringan dengan canda tawa teman-teman.

Sabtu pagi setelah kami sarapan, kami langsung ke materi 2 yaitu Kode Etik PPMI &  9 Elemen Jusnalisme, di materi 2 ini saya banyak tahu tentang jurnalis, ada yang namanya wartawan bodrex,wartawan amplop dan 9 elemen elemen jurnalisme. Setelah siap materi kami langsung FGD dan itu setiap materi selesai. Habis materi 2 kami ISOMA,,, habis tu langsung ke materi 3 tentang Teknik Refortase, disini saya mengetahui tentang apa itu wawancara, ducument, riset ducument. Alhamdullah ya materi 3 selesai rasanya sangat bosan,,, terus dari panitia di adakan games,,, berhubung perlengkapan yang kami bawa tidak lengkap akhirnya kami di hukum ke depan ya kayak boy band gitulah dan perang balon.

Malam minggunya kami masuk ke materi 4 yaitu penulisan yang sampaikan oleh mbak Haditya Namanik, salah satu reporte KR yang menjelaskan tentang Street News, News Picture, Indiv dan lain-lain. Dan saya sangat bersyukur semua materi udah selesai, tinggal besoknya simulasi ke redaksian,,,, ehhhhhhh tapi malamnya bikin jantung mau copottttt saat kami di bangun ni 01.30 WIB, kami bentak-bentak, di push up, di suruh buat yel-yel ahhhhhh pokoknya gerem buangettttttttttttttttttttttttttsss maunya makan tu orang,,,ternyata malam itu ada  Jurit Malam, karena saya yakin pasti gak ada Jurit Malam soalnya panitianya hanya 8 orang,, ehhhh ternyata ada asemmm banget,,, lagi enak2nya tidur lagi.

Kami di suruh buat yel-yel,,,hahahhaha malunya rasanya saya pas nampilin yel-yel kami bersama Tari, Afifah,,, saya salah ngucapin, habis menampilkan yel-yel kami disuruh ke Pos 1, trus di suruh ke pos 2 sampai ke pos 4,,, dengan mata tertutup kami di bentak, diberi motivasi oleh mas Alvian dan akhirnya kami diterima Magang di Nuasa UMY.

Minggu pagi kami melakukan simulasi keredaksian, kami turun langsung ke lapangan, singkat cerita setelah kami mempresentasikan hasil wawancara kami, kami bergegas pulang dan akhirnya saya bisa nyampek di kost,,,heheheh alhamdullah ya bisa istirahat setelah 3 hari di Waduk Sermo yang penuh activity dan banyak dapat pengetahuan,,,, terimakasih saya sampaikan kepada Panitia Diklatsar Nuansa UMY

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s